Apa Bahasa Inggris “Kantong Mata”?

9 Aug

Saya mencari di beberapa kamus, apa bahasa Inggris untuk “kantong mata,” itu tuh lipatan tebal di bawah mata yang muncul kalau kita kurang tidur atau kalau sudah dimakan usia.

Tidak ketemu.

Setelah baca sana-sini, akhirnya saya menyimpulkan sendiri:

kantong mata = dark circles (around the eyes).

“Dark circles” ini bisa juga diartikan “mata panda.”

Menaji’s Camo-Magnum helps men conceal blemishes and dark circles around the eyes. Source: Happi magazine, October 2002, p.70.

Kalau anda tahu kata/frase lain yang lebih tepat, tolong berbagi dengan saya.

2 Responses to “Apa Bahasa Inggris “Kantong Mata”?”

  1. yuv3n October 15, 2013 at 12:38 pm #

    eye bag?

    • Iyan October 16, 2013 at 8:04 am #

      Eye bag adalah terjemahan kata-per-kata dari “kantong mata.” Pernah saya dengar orang menggunakan frase ini. Tapi saya tidak tahu seberapa tepat artinya. Terima kasih untuk sharing-nya.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

